Motif batik saat ini tak hanya diterapkan pada kain maupun aksesoris. Di Bogor tepatnya di Perumahan Bukit Waringin, Bojonggede, sebuah industri rumahan yang dirintis oleh Gita Rashella (33) menciptakan kue bolu gulung yang dihias dengan motif batik.

Menggunakan bahan baku seperti membuat kue bolu umumnya yakni tepung terigu, gula pasir, telur, maizena dan sedikit susu. Namun, yang membedakan adalah bahan bahan tersebut semua kualitas premium serta takaran bahan yang sudah diriset berulang kali sampai menghasilkan bolu batik kukus yang enak dan benar benar bikin nagih.

Tesktur kue yang begitu lembut sangat memanjakan lidah penikmatnya terlebih penampilannya yang benar benar menonjolkan ciri khas Indonesia sehingga membuat orang terpesona melihat dan ingin memilikinya.

Dengan ukuran sekitar 24 cm, bolu batik yang telah ada sejak 2013 ini menghadirkan berbagai macam varian bentuk dan rasa bahkan untuk motif batiknya bisa dilukis sesuai daerah masing masing.

“Motif batik yang kami sajikan sangat banyak. Setiap kustomer yang order juga biasanya minta dilukis motif batik sesuai ciri khas daerah asal mereka. Jadi bisa request motif batik yang diinginkan,” ucap Gita.

Soal rasa, ada 7 varian diantaranya chocolate, cheese, fla strawberry, fla blueberry, fla durian, sheese land (dengan keju berlimpah dua kali lipat dari varian cheese), dan terakhir Ovomaltine.

Selain berbagai jenis varian rasa, bolu batik ini ada dua jenis yakni premium dan special termasuk ukuran biasa dan ukuran mini serta terdapat paket hantaran yang biasa digunakan customer untuk memberikan gift maupun lamaran.

“Ukuran biasa sekitar 24 cm sedangkan mini itu 6,5 cm. Nah, kalo premium dan spesial bedanya dari varian rasa. Varian spesial harga lebih mahal karena isiannya keju kraft dan ovomaltine yang harganya juga mahal,” jelasnya.

Terkait dengan harga, memang cukup fantastis mulai dari harga Rp 40 ribu sampai Rp 325 ribu tergantung dari varian rasa dan jenisnya. Namun jangan salah, harga yang fantastis ini tidak akan membobongi kualitas  rasa dan kenikmatan saat menyantapnya.

“Kita melayani hanya di wilayah Jabodetabek saja yang terjangkau ekspedisi same day untuk meminimalisir kerusakan. Karna jika diluar daerah jabodetabek rentan cacat atau rusak walaupun customer bersedia menanggung risikonya,” katanya.

Reporter : M. Taufik Hidayat

Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here