Distro atau distribution store adalah toko yang menjual pakaian dan aksesoris, tempat yang sering dikunjungi anak muda atau pun semua kalangan untuk mencari mode pakaian yang sedang tren pada saat ini. Distro juga tidak hanya terdapat di tempat-tempat mewah dan bagus, tapi juga terdapat di pingir jalan seperti di sepanjang jalan Ciheulet banyak berjajar distro pakaian seperti Tulanyo yang berada di jalan Ciheuleut Pakuan.

Tulanyo ini juga menjual segala jenis mode pakaian mulai dari aksesoris sampai dengan pakaian seperti lanyard, gelang, jam tangan, sandal, topi, beany, tas, waist bag, kaos, kemeja, sweater, jaket, hingga celana. Harga yang dijual juga bervariasi dan ramah dikantong pelajar mulai dari Rp 60.000 sampai dengan Rp 200.000 untuk ukurannya bervariasi mulai dari ukuran S hingga ukuran XL.

Distro ini biasanya sering di kunjungi oleh oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Mereka membeli sejumlah pakaian yang mereka cari mulai dari mode dan ukuran yang mereka inginkan. Biasanya pembeli mencari mode pakaian yang sedang tren pada saat ini atau barang yang merasa cocok dipakainya.

“Banyak yang datang ke sini sih mulai dari anak-anak sampai ke orang dewasa,” ujar Ahmad Royani penjaga Distro Tulanyo.

Distro Tulanyo ini juga tidak hanya menjual produk mereka sendiri, melainkan mereka juga bekerja sama dengan produk-produk lain. Seperti produk terkenal yang berasal dari Kota Bandung. Tetapi kebanyakan Distro ini menjual hasil pruduksinya sendiri.

 

Reporter : Muhamad Rifal Fauzi (M)
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here