Beranda Wisata Kabar Gembira! Pantai di Kawasan Wisata Pesawaran Lampung Kembali Dibuka

Kabar Gembira! Pantai di Kawasan Wisata Pesawaran Lampung Kembali Dibuka

BOGORIN.com, PESAWARAN – Diberlakukannya kebijakan PSBB di berbagai daerah dan membuat minat pariwisata yang terus menurun, sehingga adanya penutupan di berbagai destinasi wisata, tak terkecuali kawasan wisata di Kabupaten Pesawaran, Lampung.  Kawasan yang berhadapan langsung dengan Teluk Lampung itu memang dikenal memiliki keindahan pantai yang eksotik. Hal ini menjadikan kawasan wisata tersebut sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Pesawaran. Meski sudah kembali beroprasi, pengunjung tetap dianjurkan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Seperti di kawasan Pantai Mutun, pengunjung tetap diwajibkan mengenakan masker saat berwisata. Hal ini telihat dari spanduk peringatan «Kawasan Wajib Memakai Masker» yang terpasang di berbagai sudut di kawasan Pantai Mutun.

Pantai Mutun merupakan salah satu wisata pantai yang menjadi andalan di kawasan wisata Kabupaten Pesawaran ini. Selain menyajikan pantai berpasir putih yang indah dan bersih, Pantai Mutun juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti gazebo, mushola, dermaga penyebrangan, toilet, kantin dan area parkir yang cukup luas.
Selain itu, pihak pengelola pantai juga memfasilitasi posko kesehatan khusus untuk pencegahan COVID 19 di pintu masuk kawasan wisata.Terlebih lagi banyaknya pepohonan yang menjadikan Pantai Mutun ini rindang sejuk dan cocok untuk piknik.

Sayangnya, wisata di Pantai Mutun ini belum sepenuhnya kembali pulih. Jumlah pengunjung yang berwisata di Pantai Mutun tidak sebanyak saat kondisi normal. Pengunjung yang datang  ke pantai ini sebagian besar masih didominasi oleh penduduk lokal, yakni Kota Bandar Lampung dan sekitarnya.

Reporter: M Habibur Rohman

Editor: Dea Rizky Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here