Sumber : Wattpad

Reporter : Sausan De Ananda

BOGORIN.com, Bogor – Kamar tidur merupakan tempat paling ternyaman  yang berada di dalam rumah. Namun tidak semua orang memiliki kamar tidur dengan ukuran yang besar. Tinggal di sebuah kamar yang luasnya hanya terbatas dapat terasa nyaman jika kita pintar dalam memilih barang yang memiliki multifungsi. Berikut ini ada tips dalam mentara barang parabot di dalam kamar tidur yang kecil.

1. Tempat Tidur Tingkat Adalah Solusi Kamar Yang Kecil
Ada banyak keuntungan yang anda dapatkan dengan menggunakan tempat tidur tingkat. Salah satunya anda dapat menggunakan ruang yang ada di bawah tempat tidur untuk keperluan lainnya seperti area bekerja, sofa untuk bersantai, atau bahkan sebagai walk-in wardrobe. Jika Anda memiliki kamar tidur yang kecil dengan langit-langit tinggi, maka tempat tidur tingkat adalah salah satu cara menata kamar tidur yang tepat karena dapat menghemat penggunaan ruang.

2. Area Pintu Sebagai Tempat Menyimpan Aneka Barang
Menyimpan barang di area pintu adalah tips kedua. Pilihlah beberapa spot dekat pintu yang tidak menghalangi jalur keluar masuk, misalnya pada bagian belakang pintu di mana kamu bisa mengubahnya jadi rak sepatu vertikal. Gunakan saja organizer gantung dari bahan pvc yang ringan, tapi tetap kuat.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan bagian atas pintu untuk menyimpan sejumlah barang dengan menggunakan rak dinding. Namun, area ini hanya untuk menyimpan barang yang jarang dipakai, seperti tool box atau aneka koleksimu. Hal ini karena lokasinya cukup tinggi dan akan sedikit merepotkan jika harus bolak-balik menyimpannya.

3. Gunakan Ottoman Furnitur Multifungsi
Dulunya ottoman dijadikan sebagai tempat sandaran kaki sekaligus tempat duduk tambahan. Namun, pada zaman modern ini ottoman sudah di modifikasi sebagai tempat penyimpanan juga. Cukup buka bagian atasnya dan kamu bisa menyimpan aneka barang di dalamnya.

Ketika di tutup, ottoman bisa di jadikan sebagai tempat duduk. Furnitur serbaguna ini paling pas untuk menyimpan buku, alat tulis, bahkan makanan ringan. Dengan demikian, ruangan akan terlihat lebih rapi dan tidak ada yang menyangka kalau kamu menyimpan banyak barang di dalamnya.

4. Maksimalkan Penggunaan Ruang Di Lemari Pakaian
Merapikan isi lemari juga merupakan bagian dari cara menata kamar tidur. Atur juga penempatan pakaian anda di dalam lemari. Untuk pakaian yang sering di gunakan. Anda dapat menyusunnya di rak bawah atau di gantungan baju agar mudah di temukan. Sedangkan untuk pakaian musiman seperti jaket tebal dapat Anda taruh di rak atas lemari. Dengan menerapkan cara ini lemari pakaian akan terlihat lebih rapi dan Anda dapat lebih mudah menemukan pakaian yang ingin digunakan hari ini.

5. Penyimpanan Di Area Dinding
Salah satu cara menata kamar tidur yang sempit adalah dengan memanfaatkan setiap area di dalam ruangan. Area dinding adalah ruang sempurna untuk penyimpanan di kamar tidur yang sempit. Anda dapat menggunakan ambalan rak atau pengait untuk meletakkan koleksi pajangan, aksesoris fashion, dan barang kebutuhan anda lainnya. Dengan adanya penyimpanan dinding, anda dapat lebih mudah menemukan barang yang di butuhkan di banding jika anda menyimpannya di dalam lemari.

6. Perabot Multifungsi
Agar penggunaan ruang kamar tidur anda dapat di maksimalkan, perabot multifungsi sangatlah di butuhkan. Salah satu perabot multifungsi yang dapat anda gunakan sebagai cara menata kamar tidur yang sempit adalah rangka tempat tidur dengan ruang penyimpanan. Dengan membeli rangka tempat tidur multifungsi ini, anda tidak perlu lagi membeli kabinet untuk menyimpan koleksi buku atau aksesoris gadget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here