Foto : Istimewa

BOGORIN.com, Air kelapa dianggap sebagai salah satu minuman paling sehat yang telah meraih populeritas di seluruh dunia. Air kelapa kaya akan kalium, sodium, magnesium, dan serat pangan yang memiliki banyak manfaat kesehatan luar biasa. Mengkonsumsi minuman ini cocok pada saat musim panas agar tetap sehat dan terhidrasi.

Berikut 4 manfaat kesehatan dari meminum air kelapa setiap hari.

1. Dapat Menurunkan Berat Badan

Air kelapa dapat membantu dalam penurunan berat badan.

Hal ini dikarenakan air kelapa bisa membantu setiap orang agar tetap terhidrasi, yang pada akhirnya dapat mencegah penimbunan lemak di dalam tubuh.

Selain itu, minuman ini rendah gula dan kalori, dimana keduanya bisa menyebabkan bertambahnya berat badan yang tidak diinginkan.

2. Air Kelapa Dapat Membuat Kulit Berkilau

Dengan adanya tingkat polusi yang tinggi disekitar kita serta kebiasaan gaya hidup dan makan yang buruk, kesehatan kulit cenderung terganggu. Akan tetapi, jangan khawatir dengan mengkonsumsi air kelapa dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

Air kelapa dapat membantu mengatasi jerawat, karena minuman ini kaya akan sifat anti-bakteri dan anti-jamur.

Apa lagi, air kelapa juga dapat membantu menjaga pH kulit, sehingga hidrasi meningkat dan kulit berkilau juga meningkat.

3. Membantu Mengatur Diabetes

Bagi penderita diabetes air kelapa dapat menjadi pilihan yang cocok untuk dikonsumsi.

Riset menyatakan bahwa air kelapa mampu membantu dalam menurunkan kadar gula darah.

Selanjutnya, air kelapa kaya akan karbohidrat dan serat yang bisa dicerna, serta relatif rendah gula.

Air kelapa adalah sumber magnesium yang bagus karena dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah pada pasien diabetes Tipe-2.

4. Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Beberapa studi menunjukkan bahwa mengonsumsi air kelapa dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

Dengan adanya elektrolit di dalamnya juga dapat membantu dalam meningkatkan kesehatan jantung.

Jadi untuk mengurangi risiko masalah yang berkaitan dengan kesehatan jantung yang mematikan seperti darah tinggi, strok, kolesterol, dll minumlah segelas air kelapa setiap hari. (Elya Rosa Gobel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here