(Sumber: IDN Times)

BOGORIN.com, – Bulu mata lentik, panjang dan tebal adalah keinginan setiap wanita. Dengan begitu, membuat mata dan wajah akan semakin terlihat menawan. Berbagai cara pun dilakukan agar bulu mata ini menjadi terlihat lentik mempesona, mulai dari cara alami perawatan rumahan, penggunaan obat penumbuh bulu mata, penggunaan bulu mata palsu, hingga tren prosedur kecantikan terkini.

Banyak orang lebih memilih menggunakan mascara, ada juga yang suka memasang bulu mata palsu. Namun, bagi yang berkantong tebal atau tidak ingin pusing dan repot, langsung saja memesan extension bulu mata di klinik kecantikan.

Padahal, ada cara sederhana nya untuk membuat bulu mata panjang dan lentik tanpa extension, penasaran kan? Yuk, simak tips nya berikut ini.

1. Menggunakan Lidah Buaya 

Mengoleskan gel lidah buaya pada bulu mata setiap di malam hari diyakini dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Dengan cara: Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata kalian. Diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan hilang.

2. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dengan atau tanpa lemon juga dapat dipercaya untuk membantu memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Oleskan minyak zaitun yang telah dicampur dengan lemon pada bulu mata menjelang tidur, lalu pada pagi hari bilas dan bersihkan bulu mata kalian.

3. Menggumakan Teh Hijau

Teh hijau berfungsi untuk menguatkan akar rambut pada bulu mata kalian. Supaya bulu mata tidak mudah rontok dan bisa tumbuh dengan lebih subur dan lebat lagi.

Dengan cara: Diamkan 1 gelas teh semalaman. Lalu esok paginya, oleskan dengan menggunakan cotton bud atau kapas pada bulu mata kalian.

4. Menggunakan Minyak Almond

Minyak almond mempunyai kandungan magnesium yang tinggi, hal ini menjadikan minyak almond cocok untuk dimanfaatkan sebagai cara memanjangkan bulu mata yang efektif. Pada fungsi magnesium adalah untuk menyuburkan dan menjaga kesehatan rambut kalian.

Dengan cara: Oleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Nah, itu tadi tips untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata dengan menggunakan bahan alami. Agar mendapatkan hasil yang memuaskan, kamu bisa melakukannya secara rutin ya.

 

(Dea Rizky Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here