Sumber: portalku.deminasi.com

BOGORIN.com, – Wisata Bukit Jamur tengah menjadi sorotan di jagat dunia maya setelah viral.  Destinasi tersebut memang menghadirkan pemandangan yang oke banget. Tidak heran banyak wisatawan dari dalam maupun luar kota Bandung berbondong-bodong berkunjung ke sana. Bukit Jamur Ciwidey merupakan sebuah taman dengan pohon deretan pohon cemara. Lalu dimana jamur nya? Jamur yang disebutkan di Bukit Jamur Ciwidey, berada pada bentuk dari pohon cemara yang tersebar disana. Pohon – pohon cemara yang tumbuh di taman tersebut memiliki bentuk seperti jamur payung dan ukuran pohon yang tidak terlalu tinggi. Sehingga taman tersebut disebut dengan Bukit Jamur Ciwidey. Terletak di Rancabolang, tepatnya di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Sumber: Instagram @nurnandayl

Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, waktu terbaik yang disarankan adalah siang hari. Pasalnya, jika anda ingin berfoto dengan latar pohon cemara dan kebun teh, siang hari adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan foto yang indah. Anda tidak hanya bisa berfoto di deretan pohon berbentuk jamur saja, anda pun dapat berfoto sambil menikmati keindahan bangunan – bangunan bernuansa Belanda. Karena masih terdapat beberapa bangunan peninggalan zaman Belanda di sekitar Bukit Jamur Ciwidey ini. Jika anda sudah mulai merasa lelah berburu koleksi foto, anda dapat duduk – duduk santai di hamparan rumput yang luas sambil menikmati udara sejuk perbukitan Ciwidey.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Nah, untuk biaya anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, harga tiket masuk Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey hanya dibanderol seharga Rp 5.000 per-orang.

Rute dan Akses

Untuk dapat berfoto di Bukit Jamur Ciwidey, anda harus mengarahkan kendaraan pribadi anda menuju Desa Rancabolang, Ciwidey. Patokan untuk menuju Desa Rancabolang adalah The Valley Resort. Sebelum The Valley Resort, terdapat sebuah jalan kecil. Arahkan kendaraan anda ke jalan tersebut menuju Baru Tunggul. Kemudian, arahkan ke arah Desa Rancabolang dan anda akan menemukan Bukit Jamur Ciwidey ini setelah melewati pertigaan PLTU Geodipa Energi.

Berminat mengumpulkan koleksi foto di tempat yang unik? Ayo, ke Bukit Jamur Ciwidey!

 

Reporter: Dea Rizky Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here