(Sumber: CewekBanget.ID)

BOGORIN.com, – Suka bingung kenapa parfum kamu tidak bertahan lebih lama, padahal baru saja dipakai dua atau tiga jam setelah itu wanginya menghilang begitu saja? Nah, bisa saja itu karena cara penggunaan kamu yang salah. Alhasil dari aroma parfum kamu jadi cepat menghilang deh.

Penasaran kan bagaimana tips nya? Yuk, langsung kepoin tips nya berikut ini, ya!

1. Semprotkan di pakaian

Jangan hanya menyemprotkan ke tubuh saja, semprotkan ke seluruh pakaian. Serat pakaian yang mampu menahan wangi untuk waktu yang sangat lama dan bahkan terkadang tetap tahan lama meski telah jatuh tempo.

2. Semprotkan parfum di titik dan jarak yang tepat

Cara pemakaian parfum pun berpengaruh sama ketahanan aromanya lho. Kamu wajib semprotkan parfum ke titik nadi, seperti pergelangan tangan dan belakang telinga. Terdengar agak lucu, tetapi faktanya ini benar-benar berfungsi sekali. Karena, kulit berminyak membuat aroma parfum lebih baik, dan bagian atas telinga adalah tempat yang cocok untuk menyemprotkan parfum.

Satu lagi, agar aroma parfum lebih tahan lama, semprotkan parfum dengan jarak 15-25 cm agar penyebarannya lebih luas dan merata.

3. Pakai pelembap tanpa aroma

Parfum memang akan menempel lebih lama pada kulit yang lembab. Maka dari itu, sebelum menyemprotkan parfum kamu dianjurkan menggunakan pelembab seperti hand body lotion yang tanpa aroma ya. Cara ini akan menahan aroma pada kulit lebih lama bekerja menyemprotkannya ke kulit kering tanpa kehilangan.

4. Memilih yang tepat, jangan sampai salah memilih parfum

Yap, terakhir ini yang tidak kalah penting juga adalah memilih jenis parfum yang tepat. Sebelum membeli parfum, tentunya kamu harus memikirkannya terlebih dahulu untuk memilih parfum yang tepat, jangan sampai kamu salah memilih parfum sehingga nanti akan menimbulkan aroma yang tidak enak dan tidak tahan lama.

 

Itu lah 4 tips agar parfum kamu tahan lebih lama, selamat mencoba nya ya!

Reporter: Dea Rizky Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here