Sumber : hiTekno.com

BOGORIN.com, Bekasi – Pizza adalah salah satu makanan berasal dari negara Italia yang terkenal juga di Indonesia. Namun pizza yang satu ini berbeda dengan pizza biasanya. Sesuai namanya pizza goreng pizzano, pizza di tempat ini di buat dengan cara di goreng. Uniknya, pizza goreng ini berbentuk lonjong mirip seperti pastel. Berbeda dari kebanyakan pizza pada umumnya yang berbentuk bulat serta di buat dengan cara di panggang.

Sumber : twitterbimoutomo

Seorang penjual pizza goreng yang bernama Bapak Pribadi. Beliau membuat resep adonan kurang lebih selama 2 bulan sebelum memantapkan untuk memulai berjualan. Resepnya ini merupakan warisan dari seorang karyawan di restoran Italia, tempat di mana Pak Pribadi bekerja selama hidup di Jerman. Seluruh bahannya di buat sendiri dan pembuatan pizza di lakukan secara manual. Pasalnya, ia harus mencocokkan rasa pizza goreng dengan lidah orang Indonesia.

Varian rasa yang tersedia cukup beragam, mulai dari rasa pizza al fumo di mazo/smoke beef, pizza al tono /tuna mayonaise, pizza salsicca/sosis, pizza bolognese, pizza vegan/vegetarian, pizza frutti de mare, pizza di pollo/ayam, pizza margarita, dan varian terbaru pizza setan. Pizza goreng pizzano ini beralamat di jalan raya kemang pratama bekasi. Beliau membuka dagangannya dari hari senin-jumat mulai pukul 11.00 hingga 16.00 WIB. Namun, pizza goreng ini sering habis dalam waktu 2 jam. Jika kalian ingin membeli sebaiknya pesan dahulu agar tidak kehabisan ya.

Reporter : Sausan de Ananda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here