Beranda UMKM Pakai Baju Kebesaran? Inilah Tips Mengatasinya Agar Tampil Stylish

Pakai Baju Kebesaran? Inilah Tips Mengatasinya Agar Tampil Stylish

(Sumber: Beautynesia)

BOGORIN.com, – Kamu tahu tidak sih dengan pakai baju yang kebesaran bisa bikin tampilan kamu menjadi stylist. Jadi, walaupun kebesaran kamu tetap nyaman juga lho saat dipakainya. Tidak percaya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Jadikan kemeja sebagai outerwear

(Sumber: popbela.com)

Jika yang terlalu besar adalah kemeja, kamu bisa mengaplikasikan cara satu ini. Dengan ukuran yang cukup besar, kamu dapat menggunakan kemeja sebagai pengganti jaket atau blazer. Agar tidak terlihat semakin besar, pilih dalaman tanpa lengan, ya. Misalnya, tank top ataupun blouse pendek yang tidak berlengan.

2. Memasukannya ke dalam bawahan

(Sumber: Polyvore)

Trik yang satu ini tidak perlu tambahan fashion item lain dan cenderung simpel. Yap, kamu hanya tinggal memasukkan baju atasan yang kebesaran ke dalam bawahan. Cara ini bisa kamu aplikasikan ketika menggunakan jenis atasan apapun. Kamu pun bisa memadukannya dengan bawahan yang kamu sukai.

3. Ikat bagian bawah atasan

(Sumber: Polyvore)

Sisakan beberapa kancing bawah kemeja, lalu ikat bagian yang kepanjangan menjadi simpul agar pakaianmu terlihat lebih pendek dan fit in pada postur tubuhmu.

4. Pakai belt kesayanganmu untuk membentuk tubuh supaya terlihat lebih catchy. Jadi, pilihlah belt dengan warna hitam dan gold untuk memberikan kesan yang lebih elegan.

(Sumber: Pinterest.com)

5. Masukkan satu sisi kemeja kebesaran ke dalam bawahan

(Sumber: Pinterest.com)

Selain sebagai luaran, kemeja kebesaran juga bisa dipakai half tuck-in untuk memberi twist pada keseluruhan penampilan. Maksud dengan half tuck-in adalah memasukkan satu bagian sisi kemeja saja ke dalam bawahan, umumnya celana dengan model pinggang yang fit. Secara instan tampilan kemeja tidak lagi kedodoran tetapi memberi kesan laidback yang nyaman digunakan di keseharian.

6. Eksplorasi teknik layering dengan kemeja oversized juga bisa dijadikan sebagai outer tambahan. Kalau ini sih, bisa jadi style a la streetwear.

(Sumber: Pinterest.com)

 

(Dea Rizky Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here