Beranda UMKM Selain Enak Buahnya, Ternyata Daun Mangga Bermanfaat Untuk Perawatan Wajah Lho!

Selain Enak Buahnya, Ternyata Daun Mangga Bermanfaat Untuk Perawatan Wajah Lho!

BOGORIN.com, – Mangga merupakan salah satu jenis buah-buahan yang populer di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Buah mangga terkenal kaya nutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan, seperti vitamin A, B, B1, B2, B5, B6, B9, C, E, dan K. Mangga ternyata tidak cuma buahnya saja yang bermanfaat, namun daunnya juga bermanfaat lho. Manfaat daun mangga untuk wajah penting diketahui, terutama bagi wanita. Penasaran kan apa saja manfaat dari daun mangga? Yuk, simak di bawah ini!

1. Menetralkan Radikal Bebas

Manfaat daun mangga untuk wajah ternyata bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas seperti polusi bagi kalian yang sering melakukan kegiatan di luar rumah. Di sinilah peran dari anti-oksidan yang terkandung dalam daun mangga. Daun mangga ini mampu menetralkan radikal bebas sebelum adanya proses oksidasi pada kulit. Kamu akan lebih percaya diri tampil di luar rumah hanya dengan meluangkan waktu minimal 10 menit, untuk menggunakan masker daun mangga ini di rumah.

2. Mengencangkan Kulit

Manfaat daun mangga ternyata bisa digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen. Sehingga jika masker daun mangga ini digunakan secara rutin dan anti-oksidan yang ada di sana terserap ke dalam lapisan kulit, selain dapat menangkal radikal bebas juga dapat meningkatkan produksi kolagen. Lebih baik gunakan bahan alami untuk merawat kulitmu, hanya perlu meluangkan lebih banyak waktu untuk membuat produknya sendiri.

3.  Mengurangi Garis Halus dan Kerutan

Manfaat daun mangga ternyata bisa digunakan untuk mengurangi garis halus dan kerutan. Dan anti-oksidan dalam daun mangga ini yang akan membantu kulit menangkal sinar uv, penyebab munculnya garis halus dan kerutan pada wajah. Tetapi jika kamu mau rajin menggunakan masker daun mangga, perlindungan untuk penuaan dini sudah pasti akan kamu dapatkan.

4. Mengurangi Jerawat

Manfaat daun mangga ternyata bisa digunakan untuk mengurangi jerawat. Karena kandungan anti-oksidan mampu masuk jauh ke dalam pori-pori untuk menghilangkan sumbatan pada keratin. Selain itu kelebihan minyak pada wajah juga bisa teratasi dengan antioksidan ini sehingga dapat membantu mengurangi risiko kulit wajah yang berjerawat. Mungkin penggunaan masker daun mangga pada kulit wajah berjerawat akan lebih perih, tetapi tidak perlu khawatir karena itu hanya bagian dari reaksi anti-oksidan saja.

 

Reporter: Dea Rizky Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here