Foto : Istimewa

Salah satu destinasi yang dipilih oleh wisatawan untuk berlibur yaitu di daerah Ciwidey. Hal ini dikarenakan tempatnya yang memiliki udara yang sejuk dan alam yang asri.

Bukan hanya itu saja, di Ciwidey pun terdapat beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan bersama keluarga. Punya rencana liburan ke Ciwidey? Ada juga loh tempat penginapan yang bisa dikunjungi agar liburan makin seru.

Berikut empat penginapan yang bisa jadi referensi ketika ingin memilih penginapan di Ciwidey :

1. Legok Kondang Lodge

Legok Kondang Lodge

Bagi yang suka melihat alam secara lebih dekat, glamping bisa menjadi pilihan.

Legok Kondang Lodge ini menyediakan glamping nyaman yang berlokasi di Jl Raya Ciwidey – Patenggang KM. 39 Desa Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Walaupun Legok Kondang Lodge ini tidak menyediakan fasilitas AC, tidak perlu khawatir karena udara di Ciwidey ini sejuk dan dingin. Desain kamarnya pun natural tetapi ada kesan modern nya juga. Setiap kamar juga dilengkapi dengan Wi-Fi, televisi, dan telepon.

Kolam renangnya disesuaikan dengan suhu hangat, agar pengunjung tetap merasa nyaman. Pemandangan alam pun bisa disaksikan ketika sedang berenang loh.

Legok Kondang juga menyediakan api unggun, tidak perlu mencari kayu, pengunjung dapat menikmatinya dengan tenang dan hangat.

Kisaran harga perkamar dimulai dari Rp 1.000.000 per malam, hingga yang termahal kamar jenis Luxury Sultan Tent, dengan harga Rp 5.250.000 per malam, per unit.

2. Glamping Lakeside Rancabali

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Ciwidey

Terdapat wahana lain yang bisa dinikmati setiap pengunjung yang datang ke Glamping Lakeside Rancabali ini. Tiket masuk harganya Rp 20.000, ada juga untuk tiket terusan yang bisa digunakan ke semua wahana dengan harga Rp 50.000.

Glamping ini berada di Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat. Bisa juga menggunakan peta digital untuk pengarahan jalannya.

Setiap jenis kamarnya memiliki kuota masing-masing. Ada empat jenis tenda dari kemah mewah ini yang ditawarkan.

Tenda yang paling murah adalah Keong Tent Resort, yakni Rp 1.140.000 untuk 4 orang. Selanjutnya Lakeside Tent Resort dengan harga Rp 1.590.000, khusus untuk 2 orang saja. Sayang Heulang Resort dengan harga 2.040.000, bisa dihuni 4-6 orang.

Selain itu, Glamping Lakeside Rancabali juga menyediakan tenda besar bagi yang membawa keluarga besar yang bernama Family Tent Resort.
Satu tendanya bisa diisi 4-10 orang. Kamar ini dibandrol dengan harga Rp 2.040.000 dengan disuguhkan pemandangan danau dan hutan.

Kamar mandi semua berada di dalam tenda dan tentunya dilengkapi denga air panas. Tidak perlu khawatir juga, parkiran ditempat ini juga luas jadi pasti tidak akan kehabisan lahan.

Di Glamping Lakeside juga terdapat beberapa spot foto favorit yaitu di Pinisi Resto. Wisatawan juga bisa makan prasmanan di kapal pinisi.

3. Bubu Jungle Resort

Bubu Jungle Resort

Setiap kamar memiliki pemandangan yang berbeda-beda, tergantung spot lokasi kamar. Akan tetapi, pemandangan hijau dari sawah dan pepohonan tetap bisa dinikmati dari segala sudut.

Ada beberapa jenis kamar yang ditawarkan, diantaranya camping pod 1-4, sayang manuk, bubu lauk 1-5, dan villa family. Setiap jenis kamar memiliki kuota yang berbeda-beda.

Kolam renang pribadi di setiap kamar memiliki suhu air yang hangat, karena Ciwidey memiliki udara yang dingin.

Bubu Jungle Resort ini berada di Jl Raya Ciwidey – Patenggang KM. 39, Desa Lebak Muncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

4. Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort

Di Ciwidey resort ini terdapat hotel, cottage, dan glamping. Jadi wisatawan bisa menyesuaikan kebutuhan untuk menginap mereka di sini.

Ciwidey Valley Resort tidak menyediakan tenda yang sebesar glamping lain. Tetapi, wisatawan lebih bisa merasakan berkemah.

Fasilitas yang terdapat di dalam tenda, yakni brankas, TV, dan juga lampu. Di sini juga terdapat api unggun yang kayu bakarnya sudah tersedia. Harga untuk glamping per malamnya sekitar Rp 1.500.000.

Ciwidey Valley Resort juga menyediakan glamping yang memiliki konsep seperti rumah mewah yaitu sahara executive glamping. Cocok bagi wisatawan yang ingin glamping mewah dan nyaman. Harganya juga lebih dari glamoing biasa yaitu sekitar Rp 3.250.000 per malam.

Untuk cottage, harganya berkisar Rp 750.000 sampai Rp 1.500.000 per malamnya. Pengunjung sudah bisa menikmati kamar dengan nuansa kayu alami.

Bagi yang membawa anak-anak di sini juga terdapat fasilitas arena bermain yang bisa dimanfaatkan.

Ciwidey Valley Resort berlokasi di Jalan Barutunggul KM 17, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. (Elya Rosa Gobel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here