BOGORIN.COM, – Semakin banyak wanita yang memutuskan untuk berganti-ganti gaya rambut. Tak hanya wanita dewasa, bahkan anak-anak dan remaja sudah mulai bisa memilih dan mengaplikasikan warna rambut favorit mereka. Pewarnaan rambut tentu memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap gaya hidup seseorang. Dengan berganti-ganti warna rambut, tentu seseorang lebih bebas dalam menetapkan gaya dan penampilan yang diinginkan. Misalnya, jika ingin tampil lebih edgy, kamu bisa menerapkan teknik highlighting dengan perpaduan warna hitam dan biru elektrik. Atau kalau ingin terlihat lebih seksi, maka kamu bisa menjatuhkan pilihan pada warna pirang, cokelat, atau merah.

Sayangnya, tidak semua orang bisa memilih warna rambut dengan mudah, terlebih bagi mereka yang lahir dengan warna kulit sawo matang. Jika warna kulitmu cenderung cerah dan putih, kemungkinan besar tidak akan menemui kesulitan dalam memilih warna. Hal ini dikarenakan hampir semua warna rambut pasti terlihat baik-baik saja di kulit. Namun bagi mereka yang skin tone-nya cenderung hangat dan kecokelatan, menerapkan warna merah, misalnya, tentu butuh pertimbangan matang – entah itu akan terlihat bagus atau justru membuat kulit kian kusam.

Berikut beberapa warna cat rambut yang cocok untuk kulit sawo matang :

1. Warna Rambut Dark Brown

Warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang yang ketiga adalah dark brown atau coklat gelap. Ini adalah warna rambut paling aman untuk kulit gelap. Warna ini akan membuat tampilanmu terlihat natural dan lebih cerah. Kamu juga bisa bemain dengan beberapa warna agar tampilanmu terlihat lebih menarik, seperti dengan mengombinasikannya dengan highlight atau balayage.

2. Warna Rambut Ombre Abu-abu

Warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang yang keempat adalah ombre abu-abu. Tidak hanya warna abu-abu, kamu juga bisa bebas berkreasi dengan menggabungkan beberapa warna cat rambut lainnya. Perpaduan warna hitam dan abu-abu mungkin akan sedikit kontras di kulit hitam manis namun itu tetap akan membuat tampilanmu terlihat keren.

3. Warna Rambut Fiery Red

Warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang yang kelima adalah fiery red atau warna merah terang. Warna ini akan membuat kulit gelap yang kamu miliki menjadi lebih terang. Namun jangan memilih warna merah yang lebih terang lagi karena itu bisa membuat tampilanmu terlihat lebih buruk.

4. Warna Rambut Honey Highlights

Warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah honey highlights. Agar rambut dan kulitmu terlihat lebih terang, kamu bisa melakukan highlight pada rambutmu dengan menggunakan warna madu seperti yang satu ini. Pastikan warna yang kamu pilih untuk highlight dua tingkat lebih cerah dari kulit aslimu sehingga dapat mengangkat warna kulit yang dimiliki.

5. Warna Rambut Pastel

Warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang yang ketujuh adalah warna-warna pastel. Memiliki kulit gelap atau hitam manis bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan warna-warna cerah seperti warna-warna pastel. Salah satunya adalah warna pink muda ini. Warna ini mungkin akan membuat rambutmu terlihat seperti gulali, namun tampilanmu akan menjadi lebih fresh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here