Saat memasuki periode akan menstruasi, banyak cewek yang akan mengalami kram luar biasa di perutnya, ada juga yang nafsu makannya bertambah pesat dan ada juga yang moodnya jadi berantakan. PMS memang membuat badan serba tidak nyaman. Itu hal yang normal.

Hanya saja, kamu harus tahu bagaimana cara melawannya agar kamu tidak menyerah pada mood berantakan dan cepat marah itu tadi.

1. Paksa dirimu untuk bergerak, atau berolahraga

Kalau kamu lemas dan jadi mudah tersinggung, kamu pasti akan malas melakukan apapun. Tapi, kamu harus tetap bisa memaksa dirimu untuk bergerak dan berolah raga kalau perlu karena itu akan bermanfaat mengatasi gejala PMS seperti kram, sakit, nyeri bahkan perubahan moodmu. Semakin banyak kamu bergerak, semakin sedikit rasa nyeri yang akan kamu rasakan.

2. Memerhatikan apa yang kamu makan
Salah satu gejala paling umum dari PMS adalah celanamu akan jadi lebih ketat dari biasanya dan perut kembung yang super tidak nyaman. Hal itu bisa dikurangi jika kamu minum banyak air putih dan memerhatikan apa yang kamu makan. Sebaiknya, kamu hindari dulu makanan berkarbonasi seperti kacang-kacangan, permen karet dan makanan asin yang rawan membuat kembung.
3. Minum obat penghilang rasa sakit

Tips ini tidak berlaku untuk kamu yang punya alergi pada obat-obat tertentu. Tapi buat kamu yang tidak punya, minum obat penghilang rasa sakit bisa jadi yang terbaik untukmu. Dan kalau kamu ingin memakai cara alami, maka mengisi botol dengan air hangat lalu meletakkan pada bagian yang sakit juga bisa berhasil mengurangi rasa sakitnya.

Sebagai cewek, kamu mengenal tubuhmu sendiri, termasuk apa reaksi tubuhmu saat kamu hendak menstruasi. Jangan sampai harimu jadi kacau hanya karena kamu tidak bisa mengatasi PMS mu dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here