SUKAMAKMUR – Anda yang senang berkemah, bisa menjadikan Curug Cipamingkis sebagai alternatif lokasi untuk dikunjungi. Keindahan alam di Curug Cipamingkis, Desa Wargajaya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, seakan menawarkan masyarakat keluar dari penatnya selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di tengah pandemi COVID-19.

“Mari berkunjung ke Curug Cipamingkis, wisata alam terbuka, dijamin aman dari penularan COVID-19,” ungkap Pengelola Curug Cipamingkis, Deden Hidayat saat ditemui wartawan, Rabu (9/12).

Jaminan aman dari pengelola wisata Curug Cipamingkis bukan basa-basi sekedar menarik minat pengunjung. Meski tergolong wisata luar ruangan, pengelola tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, mulai dari memeriksa suhu tubuh pengunjung, menyediakan tempat mencuci tangan, hingga mewajibkan pengelola dan pengunjung mengenakan masker selama berada di area tersebut.

Tak hanya itu, selama pandemi jumlah kunjungan di tempat wisata yang berjarak 60 kilometer dari pusat Kota Bogor itu juga dibatasi 50 persen, sehingga tidak menyebabkan kerumunan pengunjung.

 

Deden menyebutkan, wahana yang menjadi andalan yaitu air terjun dengan tebing yang tingginya sekitar 10 meter. Wisatawan bisa menjajal berenang di bawah kucuran air terjun serta berswafoto dengan background alam pegunungan yang instagramable.

Selain itu, pengelola juga menyediakan berbagai tempat menarik untuk dijadikan latar foto, seperti Gardu Pandang, Foto Bintang, Jembatan Cinta, Perahu Asmara, Stone Garden, Taman Barathayuda, dan Rumah Pohon.

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan panorama Curug Cipamingkis dengan berfoto di atas perahu replika Titanic yang dibangun oleh pengelola.

Meski sudah tersedia penginapan berupa villa di dalamnya, tapi di tempat wisata tersebut juga tersedia area perkemahan yang cukup luas. Wisatawan juga bisa menyewa tenda dari pengelola. Anda yang senang berkemah, layak menjadikan lokasi ini masuk dalam daftar list destinasi wisata untuk dikunjungi. Udara malam dingin dan segar, barisan hijau pohon Pinus, cukup untuk membangun kehangatan bersama teman dan keluarga.

Pengelola juga menyediakan dua kolam renang yang ramah untuk anak-anak maupun dewasa. Namun, dua kolam renang tersebut belum dapat digunakan lantaran aturan PSBB belum mengizinkan wisata kolam air.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here