Beranda UMKM Jangan Sampai Salah! Begini Cara Mencuci Jeans Robek yang Benar

Jangan Sampai Salah! Begini Cara Mencuci Jeans Robek yang Benar

(Sumber: Stylo.id – Grid.id)

BOGORIN.com, – Ripped jeans hingga kini tetap menjadi model celana yang tidak ketinggalan zaman. Baik laki-laki maupun perempuan. Ripped jeans atau celanan bermodel bolong-bolong menjadi favorit banyak orang untuk membuat penampilan yang lebih santai. Namun, ripped jeans tidak hanya digunakan saat jalan santai saja. Bahkan, ripped jeans kerap dipadukan dengan kemeja formal atau blazer sehingga memberikan kesan kasual.

Walau bergitu, tetap saja jangan sampai kamu hiraukan untuk tidak merawat ripped jeans dengan semestinya, ya. Karena, mencuci ripped jeans dengan teknik yang benar, maka ripped jeans akan lebih awet. Yuk, simak berikut ini.

1. Walau menggunakan mesin cuci lebih praktis, sebaiknya kamu menggunakan tangan saja saat mencuci ripped jeans. Karena, menggunakan mesin cuci bisa membuat sobekan pada celana semakin besar, sehingga bisa mengurangi kesan trend dari celana tersebut.

2. Balik permukaan luar sehingga berada didalam, lalu kamu bisa mencucinya secara perlahan. Karena, hal itu bisa membuat detail pada ripped jeans lebih tahan lama.

3. Hindari terlalu sering mencucinya, sebab akan merusak ketahanan ripped jeans sehingga lebih mudah rapuh.

4. Tambahkan cuka atau garam saat akan mencuci

Kamu bisa melakukan proses perendaman celana jeans kurang lebih satu malam pada air dingin yang dicampur dengan cuka atau garam. Kamu tidak perlu khawatir dengan kemungkinan bau cuka yang menyengat. Karena, pada saat ripped jeans sudah mulai mengering, bau yang dikeluarkan oleh cuka tidak akan tercium kembali.

 

(Dea Rizky Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here