CIBINONG – DPRD Kabupaten Bogor menggelar vaksinasi massal di Area Parkir Gedung DPRD Kabupaten Bogor. Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, vaksinasi massal tersebut merupakan kerjasama antara DPRD Kabupaten Bogor, Polres Bogor dan Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor.

“Atas nama Lembaga DPRD Kabupaten Bogor, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Bogor, sekretaris dan staf di DPRD Kabupaten Bogor, juga kepada Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor atas dedikasi dan peran aktif dalam vaksinasi massal di DPRD Kabupaten Bogor hari ini,” ujar Rudy, saat dikonfirmasi via telpon seluler, Kamis (30/9). Rudy berhalangan hadir karena kondisi kesehatan.

Rudy menambahkan, kinerja Kapolres Bogor AKBP Harun dinilai sangat pro aktif dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor. Hal ini diwujudkan dengan Sinergitas Polres Bogor yang menggandeng semua institusi di wilayah Kabupaten Bogor untuk menggelar vaksinasi. “Salah satunya dengan DPRD Kabupaten Bogor yang diajak bersinergi dengan Polres Bogor untuk mempercepat pelayanan vaksinasi di Kabupaten Bogor,” katanya

Vaksinasi, kata Rudy, merupakan ikhtiar bangsa ini untuk memerangi pandemi Covid-19. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat Kabupaten Bogor untuk memanfaatkan fasilitas vaksin gratis yang diberikan oleh pemerintah. “Pemerintah pusat hingga daerah mengalokasikan anggaran cukup besar untuk program vaksinasi, tujuannya agar tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok dari potensi terpapar virus,” kata Rudy.

Untuk mendukung program vaksinasi, lanjutnya, DPRD Kabupaten Bogor telah memberi atensi kepada pemerintah agar memperbanyak sentra vaksinasi yang mudah diakses oleh masyarakat. Selain itu, Dewan juga memberikan dukungan anggaran untuk insentif tenaga kesehatan yang sebelumnya menjadi beban APBN ke APBD Kabupaten. “Sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan, kami minta agar insentif nakes segera dicairkan,” kata dia.

Plt. Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Didi Kurnia menambahkan, vaksinasi massal yang di gelar di DPRD Kabupaten Bogor adalah vaksin jenis Sinovac dosis 1 dan dosis 2. “Target pesertanya adalah pelajar dan umum, terutama keluarga besar masyarakat di lingkungan DPRD Kabupaten Bogor,” kata dia.

Untuk menghindari kerumunan, kata Didi, pihaknya menyediakan angkutan antar jemput peserta vaksin dari pintu gerbang kompleks Gedung Pemerintahan Kabupaten Bogor ke area parkir DPRD yang menjadi lokasi vaksin. “Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, masyarakat tidak perlu antri berlama-lama karena begitu datang langsung dilakukan screening dan penyuntikan vaksin,” tandasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here