BOGOR – Menjelang pelaksanaan konferensi PWI Kota Bogor dan peresmian Masjid An-Naba PWI Kota Bogor, jajaran pengurus PWI Kota Bogor dan panitia konferensi melakukan safari silaturahmi ke kantor redaksi media-media di Kota Bogor, Selasa (28/9/2021).

Dipimpin oleh Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Subakti, kunjungan pengurus dan panitia Konferensi PWI Kota Bogor dilakukan ke tiga kantor redaksi media. Kunjungan sekaligus sowan menemui tokoh media di Bogor itu ntuk memberikan informasi terkait penyelenggaraan konferensi yang akan dilaksanakan pada tanggal 02 Oktober 2021 di Aula Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Untuk yang pertama, kunjungan dilakukan ke Kantor Radar Bogor, Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Curug Merak, Kecamatan Bogor Barat. Kedatangan PWI Kota Bogor disambut langsung oleh CEO Radar Bogor yang juga tokoh media di Kota Bogor yaitu Hazairin Sitepu. “Semoga pelaksanaan konferensi PWI Kota Bogor berjalan lancar dan sukses,” ujar Hazairin Sitepu

Hazairin pun berharap jurnalisme ini tetap menjadi sesuatu yang diperlukan oleh masyarakat dengan revolusi media sosial seperti ini jangan-jangan masyarakat ini tidak peduli lagi dengan jurnalisme. “Sedangkan ini suatu produk yang didalamnya ada kode etik, didalamnya ada standar-standar yang bisa dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Selanjutnya, kunjungan dilakukan ke kantor Harian Pakuan Raya (PAKAR) yang berada Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Kunjungan tersebut pun disambut langsung CEO PAKAR, Zaenul Muttaqin (ZM).

“Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya konfrerensi PWI Kita Bogor di aula Mapolresta Bogor Kota pada tanggal 02 Oktober 2021. Semoga berjalan lancar dan tetap solid. Selalu menjadi pilar demokrasi untuk negeri ini,” ucapnya.

Zaenul berharap konferensi PWI Kota Bogor ini menjadi momentum untuk lebih memperkuat posisioning wartawan di masyarakat yaitu sebagai salah satu pilar demokrasi dan juga salah satu penyambung lidah dari seluruh elemen masyarakat.

“Karena wartawan itu mengelola media, maka media saat ini berpengaruh bagi perkembangan masyarakat dan mudah-mudahan dengan momentum konferensi ini, PWI Kota Bogor ini bisa lebih solid, bisa lebih kompak dan tentu saja lebih manfaat bagi masyarakat Kota Bogor,” jelasnya.

Kunjungan PWI Kota Bogor diakhiri dengan silaturahmi ke kantor redaksi Tribun News Bogor di Jalan Kresna Raya, Kecamatan Bogor Utara. “Saya mengucapkan, semoga jalannya konferensi PWI Kota Bogor berjalan sukses, bisa menghasilkan pimpinan yang amanah untuk teman-teman wartawan yang ada di Kota Bogor, dan memajukan PWI Kota Bogor untuk tiga tahun kedepan,” kata News Manager Tribun News Bogor Soewidia Henaldi didampingi GM Content Digital Yuli Sulistyawan.

Widi panggilan akrab wartawan senior di Kota Bogor ini juga berharap PWI Kota Bogor bisa menjadi payung yang baik untuk wartawan yang berkiprah di Kota Bogor. “Sukses buat konferensi PWI Kota Bogor, semoga apa yang dihasilkan bisa membuat bertahan dan kesejahteraan buat PWI Kota Bogor,” harapnya.

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti menyampaikan, silaturahmi dilakukan untuk menginformasikan pelaksanaan konferensi PWI Kota Bogor periode 2021-2024, kepada senior dan pemilik perusahaan media. Disamping itu, panitia konferensi mengundang secara langsung para pimpinan media di Kota Bogor untuk hadir dalam konferensi.

“Kami memohon doa restu dari media-media di Bogor. Kami ucapkan terima kasih selama ini dukungan, kerjasama dan harmonisasi para pemilik media ke PWI Kota Bogor sangat baik. Terutama untuk jajaran pengurus 2018-2024 yang saat ini demisioner,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here