PAMIJAHAN- Bupati Bogor, Ade Yasin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren AR-Raudhoh Pimpinan Abuya Al Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf di Desa Gunung Bunder Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Sabtu (31/10).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan bahwa pembangunan Pondok Pesantren Ar-Raudhoh adalah cita-cita mulia agar pendidikan ilmu agama bisa terarah sejalan dengan cita-cita Kabupaten Bogor, salah satunya terwujudnya Kabupaten Bogor berkeadaban, Karsa Bogor Cerdas serta ingin meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Kabupaten Bogor.

“Tentunya kami sangat mendukung dan mendorong keinginan para leluhur ulama dan habaib untuk mendirikan pondok pesantren di Kabupaten Bogor. Bahwa dari sini lah barangkali jadi pusat dan tempat yang aman untuk mengembangkan dakwah ajaran-ajaran agama Islam,” terang Ade Yasin.

Ade Yasin menambahkan bahwa, pondok pesantren tersebut jadi tempat mencari ilmu, tempat anak-anak untuk menentukan bagaimana masa depannya, itu ada di pondok pesantren. Pada prinsipnya Pemkab Bogor juga sangat mendukung kemajuan pondok pesantren, madrasah, juga mendukung para gurunya dengan memberikan insentif-insentif.

“Jika ada yang ingin mendapatkan bantuan dalam hal perizinan, akta legalitas, dan lain-lain. Kami sudah anggarkan untuk membantu legalitas pondok-pondok pesantren yang didirikan di Kabupaten Bogor. Ini kami lakukan agar para kyai tidak kesulitan dalam mendapatkan izin,” tegas Bupati Bogor.

Lanjut Ade Yasin mengungkapkan, kehadiran pondok pesantren juga diharapkan mampu mencegah masuknya ajaran maupun aliran sesat masuk ke Kabupaten Bogor, seperti adanya nabi palsu, malaikat palsu, ada dua bunda maria, semuanya dapat merusak generasi dan moral bangsa.

“Didirikan pesantren di sini adalah sangat tepat. Kita dukung pesantren di sini dan mudah-mudahan bisa cepat selesai. Kepada para donatur juga jangan lupa untuk memberikan sedikit dari banyak yang dipunyai untuk ingat kepada pondok-pondok pesantren, karena pondok pesantren tidak harus kita mencari kemana-mana, tapi kita yang mencari pondok pesantren yang butuh bantuan,” tandasnya.

Selanjutnya, Pimpinan Pondok Pesantren AR-Raudhoh, Habib Mahdi mengatakan, kegiatan kali ini merupakan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren AR-Raudhoh di lokasi ketiga yakni wilayah Kecamatan Pamijahan, yang sebelumnya telah dilakukan di Citayam dan Cilebut.

“Pembangunan Ponpes ini kita lakukan untuk menciptakan perkampungan syariah, dan menjadi wilayah yang benar-benar Islami. Mudah mudahan adanya pondok pesantren, adanya tempat ini menjadikan asbab untuk menguatkan keimanan masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor khususnya di wilayah Bogor Barat,” imbuhnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here