CIBINONG-Bupati Bogor, Ade Yasin menutup pertandingan Ade Yasin Bogor Junior League (BJL) 2020/2021. Ade Yasin mengatakan dirinya melihat bibit-bibit muda yang potensial, berharap mudah-mudahan semuanya jadi pemain profesional. Hal tersebut dikatakannya saat menyaksikan pertandingan semi final dan final, di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (25/10/2021).

Hadir pula pada penutupan tersebut, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, Kasatpol PP, Agus Ridhallah, Direktur BJL, Dedi Cakra Baidilah, Komite Eksekutif PSSI Kabupaten Bogor, Harson Hizkiah, Ketua Asosiasi Sepakbola Wanita, Nina Nurmasari, Wakil Ketua PSSI Kabupaten Bogor, Mustaqim, dan perwakilan Asosiasi Pelatih, Abduch Sobur.

Ade Yasin menyampaikan, Alhamdulillah malam ini saya dapat menghadiri Bogor Junior League (BJL). Hari ini saya melihat bibit-bibit muda yang potensial, mudah-mudahan saya doakan semuanya jadi pemain profesional. Siapa tahu, yang pernah main di sini, yang tadi bertanding di sini, jadi pemain nasional.

“Ini adalah cikal bakal pemain profesional, adik-adik kita bisa bermain di Stadion Pakansari, yang biasanya tempat ini diisi oleh pemain-pemain profesional. Kemarin sudah Liga 1, lalu Piala AFF juga pernah, dan mudah-mudahan tahun 2023 kita akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ungkap Ade Yasin.

Ade menambahkan, hal tersebut sedang kita upayakan terus, kalau terpilih Kabupaten Bogor akan menjadi sejarah terselenggaranya event atau kejuaraan sepak bola internasional. Karena kalau nasional sudah sering. Maka, ini adalah kehormatan bagi kalian yang masih muda, bisa bermain di Stadion Pakansari. Semoga cita-citanya semakin tinggi, jangan hanya pemain biasa, tapi jadilah pemain nasional.

“Mudah-mudahan tahun depan juga para junior ini masih bisa main di sini. Insyaallah setiap tahun akan diselenggarakan, buat yang belum juara masih punya kesempatan juara dan yang juara bisa mempertahankan kejuaraannya. Yang penting tekun dan konsisten bermain sepakbola, selanjutnya tugas kami memfasilitasi bakat-bakat para pemain junior ini agar dapat menjadi pemain profesional,” tandas Ade.

Pertandingan dan acara penutupan Ade Yasin Bogor Junior League dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan ketat. Usai pertandingan final, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyerahkan piala dan hadiah kepada juara Ade Yasin Bogor Junior League. Bupati Ade Yasin dan Wabup Iwan Setiawan pun menyerahkan piala dan hadiah kepada pemain yang mencetak top score pada Ade Yasin BJL 2020/2021. (All)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here