Bogor -Bupati Bogor, Ade Yasin melantik tiga direksi baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor periode 2021-2026, di Ruang Serbaguna I, Gedung Sekretariat Daerah, Kamis (30/9/2021). Saat melantik, Ade Yasin meminta PDAM Tirta Kahuripan lebih inovatif dengan layanan digital. Ia juga perintahkan jajaran direksi bekerja sebagai super team bukan superman.

Jajaran direksi yang dilantik diantaranya, Yuliansyah Anwar sebagai Direktur Utama, Abdul Somad sebagai Direktur Umum, dan Tedi Kurniawan sebagai Direktur Operasional. Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman, Forkopimda Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ade Yasin mengatakan, kami sangat menghargai kerja tim, kami sangat menghargai setiap pekerjaan yang berdasarkan kolaborasi, berdasarkan kekompakan. Jadi bagi kita sudah menjadi slogan di Kabupaten Bogor, bahwa we are super team not superman. Selanjutnya, masyarakat sekarang ini lebih kritis, mereka akan komplain untuk meminta pelayanan yang lebih baik.

“Layani secara berkelanjutan, memadai, dan mengerahkan segala kemampuan. Tentunya bukan sekedar kemampuan yang normatif, tetapi mampu menciptakan sesuatu hal yang baru, yang lebih inovatif. Salah satunya, yang dapat meningkatkan pelayanan-pelayanan manual menjadi pelayanan berbasis digital”, tandas Ade Yasin.

Ade menerangkan, kami melantik bukan berdasarkan suka atau tidak suka, tetapi lebih kepada tuntutan peningkatan kualitas pelayanan. Kami ingin PDAM Tirta Kahuripan melakukan ekspansi lebih besar, dan kami ingin juga pelayanan yang lebih masif lagi di Kabupaten Bogor. Perbaiki kinerja supaya kita bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang lain.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada perusahaan-perusahaan air lain yang masuk menjadi pelayan industri-industri besar. Kita akan kalah bersaing jika kinerja kita hanya begini-begini saja atau flat atau hanya normatif,” ujar Ade.

Jadi, lanjut Ade, kita harus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan lebih berkualitas, agar bisa memberikan layanan kepada industri-industri besar yang ada di Kabupaten Bogor, baik perumahan, tempat wisata, maupun pabrik-pabrik. Kemudian meningkatkan potensi sumber air itu untuk masyarakat melalui sambungan-sambungan baru, tentunya diharapkan akan bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor, kami ucapkan selamat atas dilantiknya para direksi baru. Kami menaruh harapan kepada jajaran direksi yang baru ini untuk terus bekerja keras dan terdepan dalam melayani masyarakat dengan pelayanan yang prima,” ungkap Ade.

Bupati Ade Yasin juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi yang telah habis masa baktinya. Terima kasih atas kerja keras selama ini yang sudah turut andil membesarkan PDAM Tirta Kahuripan. (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here