CIBINONG-Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan didampingi Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, dan Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor, menghadiri forum The 3rd West Java Investment Summit 2021 secara virtual, di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Kamis (21/10/2021). Forum tersebut mengusung tema “Menavigasi Dunia Pasca-Covid: Pertumbuhan Investasi untuk Jawa Barat yang Tangguh”.

Pada forum tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, Jawa Barat adalah daerah tujuan investasi terbaik di Indonesia. Dari segi kualitas infrastruktur, kita punya bandara terbaik, selanjutnya kita punya Pelabuhan Patimban di Subang, yang besar dan paling canggih. Kita akan punya kereta berkecepatan tinggi pertama di Indonesia. Selanjutnya, kami sedang membangun lebih banyak jalan kota, dan banyak lagi kualitas infrastruktur lainnya.

“Jawa barat punya sumber daya manusia yang paling produktif di Indonesia. Jawa Barat, manusianya paling produktif. Kemudian layanan investasi berkualitas, kita memenangkan penghargaan dari banyak institusi, termasuk dari KPK yakni salah satu kualitas dan integritas terbaik dalam layanan investasi,” jelas Kang Emil.

Saya rasa Jawa Barat akan lebih sempurna untuk tujuan investasi, di wilayah utara ada Industri, pariwisata dan agrikultur ada di wilayah selatan, karena memiliki pemandangan yang bagus. Kami sudah menandatangani proyek dengan pendiri panel surya di Abu Dhabi, nantinya di Asia yang terbesar akan ada di Jawa Barat. Produksi baterai untuk kendaraan listrik juga akan ada di Jawa Barat. Jadi saya pikir itu akan menjadi masa depan yang baik, untuk investasi.

“Jadi, ini adalah alasan kenapa Jawa Barat selalu menjadi nomor satu di bidang investasi. Untuk menciptakan ekosistem investasi yang baik, kita sedang meningkatkan pengembangan kapasitas. Saya harap ini akan menjadi kekuatan perekonomian Jawa Barat,” tandas Kang Emil. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here