CIBINONG- Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor Hadijana mewakili Bupati Bogor Ade Yasin hadiri kegiatan Peresmian Auditorium SMK Negeri 2 Cibinong oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang diberi nama Auditorium Mutiara, Sabtu (23/10). Gubernur Jabar berharap kehadiran Auditorium Mutiara di SMKN 2 Cibinong bisa melahirkan musisi besar dan hebat.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengungkapkan, bahwa nama Mutiara merupakan singkatan dari Musik Terbaik dan Juara. Auditorium Musik Terbaik dan Juara disingkat Auditorium Mutiara. Nama itu diambil karena SMK Negeri 2 Cibinong fokus pada kejuruan musik.

“Saya dikasih waktu hanya 5 menit untuk memberi nama. Kalau berkenan, saya namakan Auditorium Mutiara. Nama itu menggambarkan keindahan, datang dari laut terbaik menghasilkan keindahan,” ungkap Ridwan Kamil.

Dirinya berharap Auditorium Mutiara dapat bermanfaat bagi para siswa dalam mengembangkan bakatnya di bidang musik sekaligus bisa melahirkan musisi-musisi besar dari SMK Negeri 2 Cibinong pada masa mendatang.

“Kami berharap musisi yang dilahirkan tidak hanya mahir, tapi bisa profesional dan berkualitas seperti Purwacaraka, Addie MS dan lainnya untuk menghasilkan karya yang menginspirasi,” ujarnya.

Lanjut Ridwan Kamil menerangkan bahwa, sebagai Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memberikan dukungan anggaran sebesar 7 milyar untuk pembangunan auditorium tersebut.

“Dukungan anggaran sebesar 7 milyar sudah kami berikan untuk pembangunan Graha di SMK 2 Cibinong ini. Insyaallah akan menjadi kawah candradimuka untuk lahirnya musisi-musisi insan musik terbaik di negeri ini,” tandasnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here