Bogor – Ketua Pengurus Cabang Olahraga Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengcab PODSI) Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto, memberikan apresiasi kepada para atlet peraih medali emas di PON XX Papua 2021.

Pemberian bonus ini terasa punya makna yang sangat spesial karena diberikan bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan. Pemberian kadeudeuh kepada lima atlet dayung Kabupaten Bogor yang membela Jawa Barat di PON XX Papua 2021 itu dilakukan di salah satu rumah makan yang ada di kawasan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor , Rabu (10/11/2021) tadi malam.

Sebanyak lima atlet PODSI Kabupaten Bogor yang diberikan bonus atau kadeudeuh yang disaksikan langsung Ketua KONI Kabupaten Bogor Junaidi Samsudin, Sekretaris Umum PODSI Ade Sanjaya beserta Pembina PODSI Kabupaten Bogor Dede Candra.

Baca Juga BOR Hanya 10,9 Persen, Kota Bogor Kekeuh Pertahankan Operasional RS Perluasan
Lima atlet dayung Kabupaten Bogor yang meraih medali emas di PON XX Papua 2021 ialah Kakan Kusmana, Deni Maulidzar, Ferdiansyah, Rezky Wahyuni dan Raully Izaz. Dalam perhelatan PON XX Papua 2021 belum lama ini, lima atlet dayung Kabupaten Bogor ini berhasil menyumbangkan 7 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Total bonus yang diberikan Anton kepada lima atlet dayung Kabupaten Bogor itu senilai Rp50 juta, dan diberikan secara simbolis kepada Wiwin Suswandari selaku bendahara Pengcab PODSI Kabupaten Bogor. “ Apa yang kami berikan ini merupakan bentuk apresiasi dari PODSI Kabupaten Bogor kepada para atlet yang telah mengharumkan PODSI dan juga Pemkab Bogor di kancah olahraga nasional,” ujar Anton.

Baca Juga Polisi Gelar Rekontruksi Pembacokan Pelajar Kota Bogor Hingga Tewas, Ini Hasilnya
“Semoga ini akan jadi motivasi positif bagi para atlet dayung Kabupaten Bogor lainnya, agar bisa meraih medali emas di berbagai kancah olahraga yang akan diikutinya. Politisi Partai Demokrat ini termasuk salah satu ketua cabor di Kabupaten Bogor yang sangat peduli dan perhatian terhadap kesejahteraan para atletnya.

“ Mudah mudahan ke depannya para atlet dayung Kabupaten Bogor bisa berkiprah dan berprestasi di ajang internasional seperti SEA Games, Asian Games atau Olimpiade, sehingga nanti bisa dapat prioritas jadi PNS di Pemkab Bogor,” terangnya. Sementara itu, Ade Sanjaya menambahkan, pemberian bonus kepada lima atlet dayung Kabupaten Bogor sebagai bentuk kadeudeuh atas prestasi emas yang diraih para atlet di ajang PON XX Papua 2021 dengan membela Jabar.

Baca Juga Pemdes Gunung Putri Kampiun Lomba Video Profil Desa
Namun, kata Ade, bonus ini bukan yang terakhir bagi para atlet, karena Pemkab Bogor juga rencananya akan memberikan bantuan serupa kepada para atlet Kabupaten Bogor yang berjaya dan berprestasi di PON XX Papua 2021. “Pemberian bonus itu salah satu bentuk nyata perhatian ketua cabor, yang sangat apresiatif kepada prestasi para atlet dayung Kabupaten Bogor,” ucapnya. Mudah mudahan, sambungnya, kadeudeuh ini akan menjadi motivasi tambahan bagi para atlet untuk banyak lagi menyumbang emas bagi kabupaten Bogor di Porprov XIV Jabar 2022 mendatang. (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here