Bandung – Gelombang dukungan terhadap kandidat Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar), Anton Sukartono Suratto terus mengalir.

Kali ini dukungan juga datang dari rekan sesama Anggota DPR, yakni Syariefuddin Hasan.
Sebelumnya dukungan juga datang dari organ sayap Partai Demokrat, Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) dan Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD).
Sosok Anton dinilai sudah tepat memimpin Partai Demokrat Jawa Barat. Selain pengalaman politik yang mumpuni, Anton juga dikenal pandai bergaul dengan sesama kader Demokrat.

“Saya melihat rekan saya tepat memimpin di Jawa Barat, sesuai dengan target Partai Demokrat dalam menyongsong pemilu 2024,” kata Zulfikar kepada wartawan, Rabu (19/1/2022).

Zulfikar berharap, apabila nantinya terpilih, Anton dapat langsung turun tangan untuk mengejar agenda kerja politik kepartaian jelang persiapan menghadapi kontestasi politik 2024.
Mulai dari pemilihan kepala daerah (Pilkada), pemilihan legislatif (Pileg) hingga pemilihan Presiden (Pilpres).
“Pemimpin Demokrat Jabar ke depan harus mempunyai visi dan misi bagaimana membawa kejayaan Partai Demokrat di pemilu 2024,” ucapnya.

Dukungan juga datang dari Anggota DPR Fraksi Demokrat, Dede Yusuf. Pria yang biasa disapa Kang Dede ini mengaku sudah cukup lama mengenal baik Anton sebagai kader yang memiliki loyalitas tinggi terhadap Partai Demokrat.

“Saya kenal dia sebagai orang yang memiliki komitmen ke partai. Sejak dia mengurus DPC Kabupaten Bogor,” katamya.

Dede Yusuf berharap, siapapun yang nantinya terpilih menjadi Ketua Demokrat Jabar dapat mensinergikan dan menjadi penghubung visi dan misi daerah ke pusat.
“Jawa barat memiliki beragam sosok tokoh nasional. Diperlukan sosok yang bisa memiliki hubungan baik ke pusat dari daerah. Intinya harus bisa menggerakkan potensi daerah ke pusat,” ujar Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini.

Anton sendiri merasa bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang terus bermunculan. Dia bilang, dukungan tersebut akan dijalankan dengan baik dan amanah.
“Tentunya saya akan menjalankan dengan baik dukungan tersebut. Menghadapi pemilu bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun saya mempunyai stretegi khusus untuk memenangkan Partai Demokrat Jawa Barat,” ujar Anton yang menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor ini.
Anton apabila terpilih akan menjalankan arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar membuat Partai Demokrat kembali berjaya baik di pilpres maupun pileg 2024.

“Tugas saya bilmana diamanahkan oleh DPP pasti saya akan jalankan, ini tugas politik bagaimana menjalankan mesin partai menjadi lebih baik,” kata Anton.
“Saya mempunyai harapan besar Partai Demokrat Jawa Barat menjadi kunci kemenangan tingkat nasional. Partai ini akan besar jika kita semua berkomitmen untuk membesarkannya. Untuk itu, ke depan kita akan bersama-sama bergerak, berjuang, agar Partai Demokrat menjadi pemenang di Jawa Barat serta menjadi partai yang diidamkan dan bermanfaat untuk masyarakat,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat untuk kepengurusan periode 2022-2026.
Sejauh ini ada dua kandidat yang bersaing memperebutkan kursi pimpinan tertinggi Demokrat Jawa Barat.
Selain Anton Sukartono Suratto, kandidat lainnya yakni, petahana Ketua DPD Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara. (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here