Cirebon – Selain mendapatkan nilai spiritual, Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto (Kang Anton) mengaku ada nuansa yang sangat mengesankan pada saat mendampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada acara Safari Ramadhan 1433 H. Ke kompleks Makam Sunan Gunung Jati, Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (14/4).

“Sebelumnya, setiap kunjungan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinantikan ribuan warga karena kegagahannya sangat diharapkan bisa membawa kesejahteraan kepada masyarakat, Pak SBY terpilih jadi Presiden RI hingga dua periode. Sekarang kedatangan AHY juga sudah dinantikan emak – emak, mereka berharap Selain tampan, ketegasan AHY bisa memimpin kembali Indonesia,” papar Kang Anton.

Dilihat dari antusias emak – emak yang berkumpul di sepanjang pinggiran jalan yang akan dilalui AHY bersama rombongan sejak dini hari, Anton menyebutkan fenomena itu merupakan sinyalemen positif bagi kembalinya kejayaan Partai Demokrat baik di Jawa Barat maupun secara nasional. “Kita mentargetkan Jabar Juara bukan isapan jempol belaka, tapi dengan fenomena yang ada dan kera keras para kader, target pasti akan terwujud.” Katanya Optimis.

Dalam kunjungan itu, Sesekali AHY juga tampak melambai-lambaikan tangannya sambil tersenyum ke arah warga yang memanggil namanya dari kejauhan. Warga yang menyambut kedatangan AHY itu berjejer dari mulai halaman tempat kendaraan parkir hingga di dalam kompleks Makam Sunan Gunung Jati.

“Terima kasih ya Ibu-ibu semuanya, sambutannya luar biasa sekali ini,” ucap AHY sambil dengan sabar melayani permintaan foto dari warga.

AHY tiba di Makam Sunan Gunung Jati disambut dengan genjring shalawat yang sudah menyambut di pintu masuk Astana Gunung Jati. Selain ziarah, AHY juga sempat shalat ashar dan menyerahkan 200 paket bantuan bagi abdi dalem di kompleks Makam.

Selain Kang Anton, Mendampingi AHY antara lain, Kepala BPOKK yang juga anggota DPR RI Herman Khareon, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan, Kadep Agama dan Sosial DPP Partai Demokrat Munawar Fuad. (Pegi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here