Tajur Halang – Sebelum terjun menggeluti dunia politik praktis, Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg DPR RI) Partai NasDem, Muhamad Solikin mengaku sudah aktif bertani dan membina petani Milenial Indonesia. Hal ini diungkapkan pada saat dirinya terjun langsung kepada petani di Tajur Halang, Kabupaten Bogor – Jawa Barat, Minggu (19/6)

Bacaleg DPR -RI daerah pemilihan V Kabupaten Bogor ini kepada wartawan mengatakan. Terjun langsung ditengah petani bukan hanya kepentingan bakal mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, tetapi kegiatan membina petani memang sudah lama dilakukan bersama Himpunan Petani Milenial Indonesia (HPPMI)

“Kalo membina petani sudah lama saya lakukan, kebetulan dengan rencana terjun ke arena politik, ya tinggal diselaraskan saja.” Jelasnya.

Selain pengusaha properti, saat ini Mohamad Solikin memiliki kontrak bahan pangan dengan baik dengan perusahaan pangan maupun dijual secara langsung dengan konsumen melalui koperasi IKG yang dikelola. Penerimaan hasil pertanian juga dibeli dengan harga cukup sesuai.

“Karena pasar pertanian kita langsung kepada konsumen, kita bisa beli hasil panen petani binaan dengan harga yang cukup tinggi.” Ujarnya . (Aden)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here