Beirut, Lebanon – Indonesia dan sebelas negara lain melalui Kedutaan Besarnya di Lebanon turut memeriahkan festival internasional “Nations Day Festival” yang diselenggarakan oleh Beirut Golden Awards Association bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan Pariwisata Lebanon (29/10/2021). Indonesia tampil memukau dengan Tarian Saman dan menyajikan berbagai kuliner khasnya.
Tari Saman yang dibawakan oleh para mahasiswa Indonesia di Lebanon tersebut, berhasil menarik perhatian para pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari diplomat, pengusaha hingga civitas akademia yang hadir. Kuliner yang disajikan KBRI Beirut juga langsung habis diserbu para pengunjung.
Ketua Beirut Golden Awards Association, Mohammad Halawani menyampaikan terima kasih kepada negara-negera peserta yang berpartisipasi. Dirinya menekankan bahwa festival ini merupakan upaya untuk menghidupkan kembali Ibukota Beirut yang sedang mengalami banyak hal dan tantangan. “Kita ingin, dengan acara ini, melihat warna-warna kehidupan Beirut lagi. Kita juga sedang merencanakan festival lain di akhir tahun dan musim natal nanti,” jelasnya.
Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Beirut, Eddy Mulya menyampaikan bahwa Indonesia yang berada di Lebanon berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungan kerja sama dengan Lebanon dalam berbagai bidang, khususnya bidang ekonomi, kesenian dan kebudayaan.
Diakhir acara, Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Beirut, Eddy Mulya mewakili Dubes RI Beirut bersama dengan Dubes Negara-negara peserta atau perwakilannya, menerima Golden Awards sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tinggi kepada Negara Indonesia dan Negara-Negara lainnya.
(Sumber: KBRI Beirut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here