Owner Sosial Bisnis Center (SBC) Muhamad Burhani, Owner Angkringan Podo Seneng Mukti Wibowo dan Muchtar Kamil, berencana akan perluas jaringan bisnis yang telah sukses di gemutinya. Dari sekian daerah yang dikunjungi, salah satunya adalah obyek wisata Paseban .
Owner SBC , Burhanni mengaku sangat takjub dengan pemandangan diswkitar bukit Pinus Paseban . “Lokasin berada di ketinggian 1100 MDPL, suasana dingin berselimut kabut , dikelilingi pegunungan menjulang , bikin betah mata memandang.” Ujarnya.

Asik menikmati suasana pegunungan paseban
Untuk menjangkau lokasi , juga tidak terlalu sulit, kondi jalan memadai, serta tidak begitu jauh dari jalan raya Puncak Bogor atau bisa ditempuh dari beberapa jalan alternatif. “Meskipum agak sedikit melelahkan tetapi akan terbayar lunas dengan pemandangan di obyek wisata Paseban,” ujarnya .


Owner Podo Seneng , Bowo mengaku sangat tertarik mengembangkan bisnis hiburan dan kuliner di kawasan itu. Menurutnya hanya perlu sedikit pembenahan untuk menarik wisatawan untuk datang dan menikmati nuansa alam Paseban. “Banyak obyek ikonik di kawasan Paseban, biasanya wisatawan akan tertarik dengan nuansa alam yang belum pernah dilihat sebelumnya.” Ujar pengusaha kuliner yang salah satu cabangnya berada di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor itu.
Selain Villa dan arena camping, Kawasan wisata Paseban saat ini terdapat beberapa obyek wisata seperti Curug , perkebunan kopi , dan sejumlah aliran sungai yang jernih . “Lebih menarik lagi bila dilengkapi dengan off-road , dan tracking sepeda.” Ujar Bowo.


Nuryadi pengelola Bukit Pinus Paseban Camp menuturkan sebelum pandemi Covid -19, pengunjung di obyek yang dikelolanya bisa mencapai 500 – 1000 orang per bulannya .”Saat pandemi memang pengunjung turun draktis hanya 50 – 100 orang per bulannya, tetapi sekarang sudah mulai naik 200 – 300 orang pengunjung setiap bulannya,” jelasnya .
Traveller : Aldi S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here