CIBINONG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) Kabupaten Bogor membentuk tim kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke-14. Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada Rapat Koordinasi Porprov Jabar ke-14, di Ruang Serbaguna I, Cibinong, Jumat (5/8) mengatakan, optimalkan sumber daya yang ada, pertahankan kasta juara.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, Ketua Kontingen Kabupaten Bogor untuk Porprov ke-14 Jabar, Yani Hasan, Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Asnan, jajaran Pemkab Bogor, jajaran KONI dan para ketua cabang olahraga se-Kabupaten Bogor.

Data KONI Kabupaten Bogor, sejak 1992-2018, kita selalu peringkat lima besar, bahkan pada Porprov Jabar ke-10 di Karawang dan Porprov Jabar ke-13 di Kabupaten Bogor kita memperoleh juara pertama.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menuturkan, kami bertanggung jawab untuk membentuk tim kontingen dan menjaga tim ini kompak. Persiapan akomodasi, logistik, dan komunikasi harus secara matang karena Porprov saat ini dilakukan tersebar di 10 kabupaten/kota.

“Pimpinan kontingen harus bisa mengatur jadwal dan mensinkronisasikan seluruh kegiatan yang berlangsung pada saat event berlangsung. Siapkan peralatan dan perlengkapan kebutuhan para atlet yang akan berlaga, harus dari sekarang,” tutur Iwan.

Iwan meminta, bentuk tim kontingen yang kuat dengan orang-orang yang kompeten, kompak satu visi, mau berbagi tugas, memaksimalkan sumber daya pertahankan kasta juara. Tim ini juga harus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, dalam hal ini KONI, Pengcab dan SKPD.

“Kekompakan tim ini penting, karena ketika tim dibentuk dengan satu suara, satu tujuan, dan satu frekuensi. Hilangkan ego sektoral, Insya Allah ketika ada kendala di lapangan kita bisa selesaikan sesuai komitmen yang disepakati dari awal,” ujar Iwan.

Iwan juga berharap, Dispora untuk koordinasi dengan tim kontingen dengan lebih intens, karena leading sector olahraga ini adalah Dispora. Dispora bekerjasama dengan Inspektorat, juga harus ada tim monitoring dan evaluasi penggunaan anggaran yang akan digunakan selama kegiatan Porprov Jabar ke-14.(rifal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here