CIBINONG-Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyerahkan penghargaan kepada insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi dalam memajukan dan mengharumkan nama Kabupaten Bogor di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. Penghargaan diserahkan langsung oleh Iwan Setiawan di Bigland Sentul Hotel and Convention, Babakan Madang, Jumat (9/9).

Untuk diketahui, penerima penghargaan berjumlah 22 orang yang terdiri dari kategori, atlet junior pelajar putra dan putri, atlet senior putra dan putri, pelatih putra dan putri, pelatih NPCI putra dan putri, wasit atau juri putra dan putri, wartawan olahraga, media olahraga, badan dan lembaga, mantan atlet putra dan putri, mantan pelatih putra dan putri, pembina olahraga, dan insan olahraga lainnya. Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp.7.500.000.

Iwan Setiawan mengungkapkan, pada momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) kita mengapresiasi dengan memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang berdedikasi dan yang berprestasi, jadi penghargaan ini tidak mengukur hanya pada yang berprestasi saja. Para insan olahraga ini sudah mendedikasikan waktunya, pikirannya, tenaganya untuk kemajuan olahraga Kabupaten Bogor.

“Tanpa mereka, olahraga di Kabupaten Bogor tidak akan maju, dan saya yakin di belakang atlet-atlet yang berprestasi pasti ada orang-orang yang sudah berdedikasi,” tandas Iwan.

Jadi, lanjut Iwan, Pemkab Bogor hadir di sini untuk memberikan penghargaan. Saat ini mungkin kami belum bisa memberikan yang terbaik, tapi Insyaallah penghargaan ini akan terus ditingkatkan di waktu yang akan datang, tahun depan saya akan kawal terus agar meningkat.

“Alhamdulillah di Kabupaten Bogor ada wartawan yang konsisten memberitakan olahraga, yang hari ini juga kita berikan apresiasi atas dedikasinya untuk olahraga di Kabupaten Bogor. Intinya yang kita berikan apresiasi hari ini, adalah orang-orang pilihan, berdasarkan kajian yang berhak mendapatkan penghargaan,” terang Iwan.

Iwan mengingatkan, untuk mereka yang sudah berprestasi di SEA Games, terkait bonus sudah dianggarkan di anggaran perubahan, jadi kita tidak pernah lupakan. Insyaallah pasti ada bonus tapi nilainya tidak bisa kami sebutkan hari ini.

“Terima kasih kepada seluruh insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama Pemkab Bogor memajukan olahraga di Kabupaten Bogor. Baik olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi. Kemudian, saya juga mengapresiasi seluruh jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor yang sudah menginisiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat positif, dan saya minta bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujar Iwan.

Selanjutnya Iwan berpesan kepada seluruh stakeholder, harus bersiap menyambut event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022. Kita bertekad mempertahankan kasta juara. Bukan hanya sebuah jargon, tapi kita buktikan bahwa kita memang pantas pertahankan juara umum di Porprov Jabar mendatang, karena kita punya potensi sumber daya yang besar, baik dari sisi atlet, sisi anggaran, dan yang lainnya.(aden)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here